Minggu, 30 Januari 2011

Menciptakan Rumah Tangga Bahagia

        Menciptakan kebahagiaan dalam rumah tangga itu sebenarnya tidaklah sulit. Asalkan masing-masing pribadi, baik suami maupun istri mempunyai komitmen yang kuat. Menyadari bahwa masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Mau menerima apapun kekurangan yang dimiliki oleh pasangan.
       Ketika pasangan kita melakukan hal yang membuat kita senang dan bahagia, jangan ragu-ragu untuk memberikan pujian. Hal ini akan membuat pasangan kita tersanjung sekaligus akan menumbuhkan rasa percaya diri terhadap pasangannya, bahwa sebenarnya dirinya bisa membuat bahagia pasangannya. Dia juga merasa dihargai, sehingga akan menumbuhkan rasa semakin sayang terhadap pasangannya.
       Apabila suatu saat timbul suatu masalah antara suami istri, sebaiknya ada salah satu yang mau mengalah. Misalnya, apabila yang satu ngotot, yang satu sebaiknya diam, atau menyingkirlah untuk sementara, misalnya ke kamar tidur. Coba renungkan apa yang baru saja terjadi. Tentu kondisi seperti itu membuat kita merasa tidak nyaman, bukan? Dalam kondisi seperti itu, bayangkan saat-saat yang indah bersama pasangan kita. Hal ini biasanya bisa membuat hati dan pikiran kita menjadi dingin kembali. Ada keinginan kuat untuk berbaikan lagi seperti sebelumnya. Meskipun berat, atau lebih tepatnya gengsi, kata maaf  akan menjadi obat paling manjur untuk mencairkan suasana. Komunikasi yang baik akan terjalin kembali. Pada akhirnya masalahpun bisa dicarikan jalan pemecahannya. 
        

1 komentar:

  1. mantaps dweh pencerahanya bermanfaat sekali mi,lanjutkan.......:)

    BalasHapus