Minggu, 13 Februari 2011

Asyiknya Bisnis Online

          Banyak orang menganggap kalau bisnis online itu bisnisnya orang-orang yang sudah mahir di bidang IT. Siapa bilang? Buktinya saya. Sebelumnya, saya internetan cuma buat FB-an saja, itupun email dan FB nya dibuatkan sama suami, upload foto dan segala macamnya ya suami…hehe…baru tau ya. Pokoknya waktu itu malas sekali kalau disuruh bikin ini itu, maunya siap pake aja, gak mau repot-repot belajar.
          Keinginan yang kuat untuk membuat perubahan, membuatku mau belajar segala macam training online. Untungnya, training dari dBC-Network bisa mudah dipahami oleh seorang pemula seperti saya. Kemudahan lain adalah dukungan dari member yang lain, dan terutama dukungan dari suami
          Email adalah sarana wajib untuk yang namanya bisnis online. Waduh, gimana ya, buka email aja gak pernah, ini malah harus kirim-kiriman file lewat email, gimana caranya? (Maklum, waktu itu benar-benar gaptek….hihi). Ternyata caranya simple aja ! Nah, dari sinilah akhirnya tertantang untuk belajar lebih jauh lagi. Tidak ada yang sulit, asalkan mau belajar sungguh-sungguh.
          Step berikutnya adalah mengenai cara order online. Awalnya sempat tersendat-sendat, ya udah colek upline, chattingan…..beres deh. Ealaaaah, ternyata cuma begitu! Untuk order selanjutnya…lancaaarr. Sebenarnya training dari dBCN itu sangat lengkap, tapi karena banyak yang harus dipelajari, kadang kita suka lupa dan kurang jeli membacanya.
          Nah, selanjutnya adalah membuat blog/website. Ternyata di internet banyak sekali panduan cara membuat blog/website. Asyik lho bikin blog itu, seperti main game, pasang ini, pasang itu, pokoknya bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Memiliki blog membuat kita makin kreatif. Kita akan selalu berpikir “kira-kira apa lagi ya, yang bisa ditampilkan di blog kita?”. Asyik kan! Makanya gabung di dBC-Network, pasti dapat banyak ilmu…..:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar